Langsung ke konten utama

Lulusan FMIPA Matematika bisa kerja dimana?

Anda seorang lulusan FMIP jurusan Matematika?
bingung cari kerja? ... nah, coba jawab pertanyaan berikut:

kamu gak mau jadi guru?
kamu senang utak-atik puzzle?
kamu senang main game di komputer?
kamu senang duduk depan komputer?
kamu senang menulis?
kamu senang berimaginasi?
kamu senang yang lucu-lucu?

Jika hampir semua jawaban anda ya, coba deh ngelamar jadi penulis naskah software matematika di PesonaEdu.
(kirim email lamaran ke: recruitment@pesonaedu.com)

Syaratnya:

  • Lulusan FMIPA Jurusan Matematika (IPK minimal 3.00)
    (fresh greduates are welcome!) Gak cuma pinter, tapi bisa dong ngerjain soal matematika tingkat SD/SMP ^_^
  • Kreatif (Untuk bikin game matematika nih)
  • Diutamakan yang bisa bahasa inggris
    (supaya siap kalo harus urusan sama vendor/peminat software kita dari luar negri)
  • Gak ada masalah dengan MS Office dan Google drive apps
    (maksudnya, bisa pake dan cukup fasih plus siap belajar)
  • Mau dan bisa belajar hal yang baru
    (di atas langit, masih ada langit kan?)
  • Mau dan bisa bekerja sama dalam tim
    (kamu cukup fokus di matematikanya, nanti dibantu teman-teman ilustrator, animator dan programmer untuk menggambar, menganimasi dan membuat programnya)
Jujur aja ... sebenernya sudah lama saya mencari rekan scripter matematika, namun selalu saja kesulitan ... sangat sulit cari anak matematika yang punya imaginasi (kreatif), rata-rata terlalu kaku dan tidak bisa belajar  hal yang baru. Parahnya lagi, selalu ketemu sama yang tidak bisa kerja sama.

So, kalo kamu anak matematika, trus kreatip ... kenapa ga coba ngelamar jadi script writer matematika di PesonaEdu. Saya tunggu ya lamaran mu! ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"masukan" atau "masukkan"

Halah ... hari ini ada kehebohan di tempat saya bekerja. Gara-gara satu kata "masukkan" vs "masukkan" ... Sebelumnya, saya ditegur karena salah menggunakan kata pada kalimat "Mohon masukkannya ..." katanya, saya harus pakai kata "masukan" (tidak dobel k) ... sorenya, text saya ditegur lagi, bahwa ada kalimat saya yang salah ... kali ini, saya diminta menggunakan kalimat "masukkan" dengan double "k" .. JADI?? mana yang benar? Akhirnya, saya lihat di kbbi: me·ma·suk·kan v 1 membawa (menyuruh, membiarkan, dsb) masuk: sopir sudah - mobil ke dl garasi; ia - orang yg belum dikenalnya; 2 mendaftarkan: ia telah - nama temannya sbg peserta darmawisata; 3 menyampaikan: karyawan pabrik itu - surat permohonan cuti kpd atasannya; 4 menempatkan; mencantumkan: ketua panitia setuju - peragaan busana daerah dl acara itu; 5 menaruh uang dl perusahaan dsb; menanam modal: ia berminat - modalnya dl perusahaan itu;  dobel "k" diguna...

Tips Persiapan Membuat Flowchat di Excel

Beberapa step yang har us dipersiapkan sebelum membuat flowchart di excel. Grid Lines: select all cell - column size - "3", untuk membuat gridlines nya mendekati persegi. Snap object: insert 1 gambar, lalu masuk ke picture format - Align, pastikan kamu memilih snap to grid, snap to object Page set-up: Kalau gambar ini untuk di print, sebaiknya menyiapkan kertas untuk printnya. masuk ke page layout - lalu pilih size dan marginsnya. Kalo gue sih pilih margin 0.5, supaya bisa cukup besar. Setelah ini, pasti muncul garis putus-putus sebagai panduan membuat flowchartnya. Set Default Style: Ini hanya supaya ga perlu set theme terus ketika insert picture. Insert shapes, karena kita akan membuat flowchart, maka pilih gambar pada flowchart. klik shape, lalu pada drawing tools, pilih shape style. klik kanan pada style lalu set as default. Buat juga untuk garis, set as default. Aturan gambar bisa liat di sini Nah, mulai membuat flowchart!

Jumlah VS Banyak

Satu hal yang selalu jadi permasalahan di penulisan matematika. Yaitu perbedaan penggunaan jumlah dan banyak. Sementara menurut KBBI adalah sebagai berikut: jum.lah  [n] banyaknya (tt bilangan atau sesuatu yg dikumpulkan menjadi satu): ia menghitung -- uang yg diterimanya dl bulan ini ba.nyak  [a] (1) besar jumlahnya; tidak sedikit: saudagar itu -- uangnya; (2) num jumlah bilangan: berapa orang -- nya?; -- nya lima puluh orang murid; (3) adv cak amat; sangat; lebih-lebih: -- terima kasih Kinda mirip yak? .. well .. saya selalu membedakan penggunaan mereka pada benda-benda yang dapat dihitung atau harus menggunakan operasi dulu baru mendapatkan hasilnya. Contoh yang paling mudah, gunakan dalam kalimat yang berkaitan dengan uang. Cth: Q: Berapa jumlah uangmu? A: Tiga puluh lima ribu rupiah Untuk kata  jumlah , digunakan untuk mengetahui isi suatu kumpulan yang perlu melaui proses dengan operasi hitung. Misal, jumlah pengeluaran bulan ini. Sementara kata...